Info Bola, Ajang Berita – Nico Schulz Resmi Pindah ke Borussia Dortmund. Borussia Dortmund telah resmi mendatangkan Nico Schulz dari Hoffenheim dengan mahar yang dilaporkan mencapai hingga 25 juta euro.

Nico Schulz Resmi Pindah ke Borussia Dortmund

Bek berusia 26 tahun itu menjalin kesepakatan kontrak berdurasi lima tahun di Borussia Dortmund. Dia bakal bereuni dengan Lucien Favre, mantan manajernya di Borussia Monchengladbach.

Kehadiran Schulz diharapkan dapat menambal kelemahan di sisi kiri pertahanan Borussia Dortmund. Sepanjang musim kemarin, posisi bek kiri tim menjadi perhatian negatif karena seringnya Favre melakukan bongkar pasang.

Marcel Schmelzer sudah tak berada pada kondisi fisik terbaik, sedangkan Raphael Guerreiro terlalu ofensif dan lebih sering dipasang di posisi sayap. Pada beberapa kesempatan Achraf Hakimi dan Abdou Diallo — yang berada di posisi kanan dan tengah — juga sering diandalkan di posisi kiri.

Schulz menjadi pembelian kedua Borussia Dortmund pada musim panas ini sesudah Paco Alcacer yang belum lama ini sudah dipermanenkan dari Barcelona. Dortmund disinyalir masih akan mendatangkan pemain lain seperti Julian Brandt dan Thorgan Hazard.

Penampilan Schulz bisa dibilang impresif pada musim ini, dimana mampu mengoleksi dua gol dan sembilan assist dari 37 pertandingan di seluruh ajang.

Tak mengejutkan jika dia menjadi bek kiri andalan tim nasional Jerman pada setahun belakangan. Aksi terbaru Schulz hadir pada Maret lalu saat dia mencetak gol penentu kemenangan 3-2 Jerman atas Belanda pada kualifikasi Piala Eropa 2020.