Info Bola, Ajang Berita – Pelatih Juventus Akui Inter Unggulan Juara Serie A 2022. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tak ingin berpikir terlalu jauh terkait kemungkinan juara Serie A musim 2021/2022. Allegri mengaku bahwa Inter Milan merupakan calon tangguh scudetto.

Juve tampak kesulitan menemukan bentuk performa terbaiknya pada kompetisi musim ini. Sesudah dua tahun penuh dengan turbulensi, Juve mengawali era baru di bawah kepelatihan Allegri dan berjalan sangat pelan.

Sampai matchday ke-10 Serie A, Juventus masih menempati peringkat tujuh klasemen dengan raihan 15 poin. Juve sudah kemasukan 13 gol dan mengoleksi 14 gol dari prosesnya. Tiga kalah menandai permainan tidak konsisten Juventus pada awal musim ini.

Inter Milan Unggulan Juara Serie A 2022

Melihat penampilan Juve yang masih jauh dari stabil, Allegri tak ingin berandai-andai terkait kemungkinan menjadi juara. Allegri melihat ada klub lain yang lebih difavoritkan dari Juventus. Termasuk Inter Milan.

Saya percaya bahwa Inter Milan tetap favorit, tetapi AC Milan dan Napoli melakukannya dengan baik dan memiliki semua kredensial untuk memenangkan kejuaraan,” kata Allegri dikutip dari DAZN.

“Lalu, dalam sepak bola, Anda tidak pernah tahu mengapa Anda bisa berlari dan menutup jarak. Tapi itu semua bukan urusan kami, kami hanya fokus pada diri kami sendiri,” tegasnya.

Sekarang, Napoli menguasai puncak klasemen Serie A dengan raihan 28 angka. Raihan poin yang sama seperti yang diraih AC Milan di peringkat kedua. Kedua tim masih tak terkalahkan. Sedangkan, Inter Milan ada di peringkat ketiga dengan raihan 21 poin.

Fokus ke Liga Champions?

Juventus memang tampak kesulitan di Serie A. Namun, mereka memiliki hasil yang sangat bagus di Liga Champions. Juve saat ini ada di puncak klasemen grup H dengan raihan sembilan angka dari tiga pertandingan yang dijalani. Juve nyaris mengamankan tiket lolos ke babak 16 besar.

“Juventus tidak bisa menentukan target (fokus Serie A atau Liga Champions), sekarang kami hanya punya tiket ke babak berikutnya di Liga Champions. Tapi kami juga harus menang lawan Verona di Serie A,” kata Allegri.

“Kami harus mengambil satu pertandingan pada satu waktu dan kemudian melihat apa yang mampu kami lakukan,” sambung eks pelatih AC Milan itu.