Info Bola, Ajang Berita – Pelatih LA Galaxy Berharap Lionel Messi Tampil di MLS. Pelatih Los Angeles Galaxy Guillermo Barros Schelotto menyatakan dirinya ingin melihat Lionel Messi bermain di Major League Soccer (MLS) di saat superstar Barcelona itu dikait-kaitkan dengan Manchester City.

Messi tidak tampil di hari pertama latihan pramusim Azulgrana di bawah asuhan Ronald Koeman pada Senin (31/8) setelah bintang asal Argentina itu meminta untuk meninggalkan klub.

Ketika dilakukan tes virus corona untuk anggota skuad utama Koeman pada Minggu (30/8), Messi tidak hadir karena pemain berusia 33 tahun itu yakin klausul dalam kontraknya yang memungkinkan dia hengkang dengan status bebas transfer kini sudah aktif, yang berarti dirinya bukan lagi pemain Barcelona.

Messi disebut-sebut memiliki peluang besar untuk bergabung ke The Citizens, bereuni dengan mantan pelatihnya di Barcelona yang kini menangani City, Pep Guardiola. Ia kabarnya akan mendapat kontrak jangka panjang di Etihad Stadium yang akan berakhir dengan dirinya bermain untuk New York City di MLS.

LA Galaxy sebelumnya diisukan akan berusaha mendapatkan Messi, dan kini Schelotto ditanya tentang hal tersebut.

“Saya terkejut ketika saya mendengar tentang keputusan Messi untuk meninggalkan FC Barcelona karena kita semua mengira dia akan pensiun di sana,” ujar Schelotto kepada wartawan.

“Tapi, ia pasti punya alasan dan sebagai sesama orang Argentina, saya selalu mendoakan yang terbaik untuknya dan saya berharap dia bergabung ke MLS, itu akan bagus.”

Menurut La Liga, Messi hanya akan bisa meninggalkan Barcelona jika klausul pelepasannya €700 juta (£624 juta/$823 juta) terpenuhi atau jika ada klub lain yang menegosiasikan biaya transfer yang lebih rendah dengan El Barca.

Sejak melakoni debutnya pada 16 tahun lalu, Messi telah mengumpulkan 33 trofi bersama Barcelona, termasuk sepuluh gelar La Liga dan empat Liga Champions.

Messi, yang juga dikait-kaitkan dengan Paris Saint-Germain, Juventus, dan Inter Milan, merupakan pemegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak untuk Barcelona sejauh ini.