May 23, 2024
Pelatih Leicester City Sanjung Kualitas Performa Coutinho

Info Bola, Ajang Berita – Pelatih Leicester City Sanjung Kualitas Performa Coutinho. Manajer Leicester City Brendan Rodgers memuji Philippe Coutinho, yang disebut-sebut akan kembali ke Liga Primer Inggris.

Pelatih Leicester City Sanjung Kualitas Performa Coutinho

Coutinho, yang dipinjamkan ke Bayern Munich pada musim 2019/20 ini, akan meninggalkan Camp Nou pada musim panas 2020 setelah pihak Barcelona kabarnya siap melepas pemain asal Brasil berusia 27 tahun itu.

The Foxes merupakan salah satu dari sejumlah klub Liga Primer Inggris yang diyakini tertarik mendatangkan Coutinho ketika bursa transfer terdekat kembali dibuka.

Rodgers dan Coutinho pernah bekerjasama di Liverpool sebelum sang pelatih dipecat pada 2015.

Rodgers memberi pujian kepada Coutinho, meski sang playmaker harus berjuang untuk menampilkan performa terbaiknya sejak meninggalkan Anfield pada 2017.

“Saya pikir jika Anda menonton tim-tim saya selama periode tertentu, Anda akan melihat saya menyukai cepat, dinamis, fleksibilitas, rotasi, pergerakan, kecepatan, kekuatan. Itulah yang membentu tim-tim saya,” ujar Rodgers kepada The Beautiful Game Podcast.

“Ketika saya melihat tim dalam enam bulan pertama ada bahan-bahan tertentu yang hilang.”

“Philippe merupakan salah satu yang saya tahu dari masa-masa Chelsea saya. Kami berusaha mendatangkan dia ke Chelsea ketika ia 14 tahun tapi sudah berkomitmen untuk Inter Milan. Jadi, kami berbicara tentang dia di musim panas ini dan membidiknya.”

“Lalu, tiba-tiba ia menjadi tersedia. Pada usia 19 tahun, kami berpikir: Wow, baiklah, mari kita bawa bocah ini masuk!”

“Sebagian besar orang mungkin akan memandang dia dan berpikir kalau ia bukan untuk Liga Primer. Tapi, bakat yang luar biasa. Ia mengintimidasi orang-orang ketika menguasai bola dengan kualitasnya.”

“Sungguh menyedihkan melihat orang-orang membicarakannya saat ini karena itu tidak berhasil [untuknya]. Tapi, anak ini yang teratas, dan jika kembali ke liga, ia akan menunjukkan kalau dirinya berkelas dunia.”

Coutinho tampil 32 kali untuk Bayern di berbagai ajang kompetisi pada musim ini dengan mencetak sembilan gol, termasuk 22 penampilan dengan mencetak delapan gol di Bundesliga.

About Author