Info Bola, Ajang Berita – Philippe Coutinho Resmi Gabung Aston Villa. Spekulasi masa depan Philippe Coutinho akhirnya mencapai akhir. Playmaker Barcelona itu dikonfirmasi akan kembali ke Inggris untuk membela Aston Villa.

Coutinho bisa dikatakan luntang-lantung di Barcelona dalam dua musim terakhir. Pasalnya ia tidak masuk dalam rencana Ernesto Valverde.

Di era Xavi pun, Coutinho tidak mendapatkan jam bermain yang cukup. Alhasil sang playmaker dilaporkan ingin cabut dari Camp Nou di bulan Januari ini.

Beberapa saat yang lalu, Barcelona resmi mengumumkan masa depan Coutinho. Mereka mengonfirmasi sang playmaker bakal bergabung dengan Aston Villa.

Hanya Peminjaman

Menurut rilis resmi Barcelona, Coutinho pindah ke Aston Villa bukan dengan status pembelian permanen. Ia hanya dipinjam oleh Aston Villa.

The Villans meminjamnya dengan durasi selama enam bulan. Villa juga mendapatkan opsi untuk mempermanenkan sang playmaker di akhir musim.

Aston Villa dilaporkan akan menanggung sebagian besar gaji Coutinho saat ini, sementara sisanya akan dibayar oleh Barcelona.

Faktor Gerrard

Menurut laporan yang beredar, ada alasan mengapa Coutinho ingin bergabung dengan Aston Villa. Itu disebabkan sosok sang manajer, Steven Gerrard.

Gerrard merupakan mantan rekan setim Coutinho di Liverpool. Keduanya sempat bermain bersama selama beberapa tahun.

Gerrard berhasil meyakinkan Coutinho untuk kembali ke Inggris dan menjanjikannya jam bermain reguler. Tak ayal sang playmaker bersedia pindah.

Disyukuri Barcelona

Kepindahan Coutinho ke Aston Villa ini disyukuri Barcelona. Karena beban gaji mereka berkurang cukup signifikan.

Ini menjadi kabar baik, karena Barcelona tidak bisa mendaftarkan rekrutan baru mereka, Feran Torres akibat masalah salary cap. Jadi kepergian Coutinho bisa membuka ruang bagi Torres masuk.