Info Bola, Ajang Berita – Pogba Akui Belum Ada Perpanjangan Kontrak dari MU. Manchester United masih berupaya meyakinkan Paul Pogba agar mau menandatangani kontrak baru. Dan kabar terakhir mengungkapkan kalau pihak klub telah menyodori kontrak dengan gaji setinggi langit.

Buat yang belum tahu, kontrak Pogba dengan Manchester United cuma berlaku hingga bulan Juli 2022. Mulai bulan Januari ini, gelandang asal Prancis tersebut berhak untuk mengikat pra-kontrak dengan klub lain.

Tentu ini akan menjadi kerugian besar buat the Red Devils. Mereka mengeluarkan dana sebesar 89 juta pounds untuk merekrutnya dari Juventus pada tahun 2016 lalu. Kini mereka terancam kehilangannya tanpa mendapat sepeser pun uang.

Itu bisa jadi salah satu alasan mengapa Manchester United ingin mengikat Pogba dengan kontrak baru, selain kenyataan bahwa mereka masih membutuhkan jasanya. Namun sampai saat ini, Pogba belum tertarik menandatangani kontrak baru.

Laporan Soal Kontrak Baru Pogba

Lalu, baru-baru ini, The Sun melaporkan bahwa Manchester United telah melakukan upaya terakhir untuk menahan Pogba di Old Trafford. Pihak klub disebut telah menawarkan kontrak dengan gaji bernilai besar kepada sang pemain.

Nilainya pun tidak tanggung-tanggung, yakni sebesar 500 ribu pounds per pekan. Rinciannya, 400 ribu pounds akan masuk ke kantong Pogba sebagai gaji pokok dan sisanya dibayarkan dalam bentuk bonus.

Sejauh ini, Pogba diketahui masuk dalam daftar incaran Real Madrid, Juventus dan PSG. Paket bayaran tersebut tentu bisa membuat klub-klub peminat Pogba jadi mundur teratur.

Klarifikasi Sang Pemain

Kabar kontrak baru dari Manchester United tersebut rupanya tidak benar. Pogba, melalui juru bicaranya, berkata kepada Daily Mail bahwa pihak klub belum menggelar negosiasi lagi dalam beberapa bulan terakhir.

“Untuk mengklarifikasi laporan media, Paul belum ditawari kontrak baru dalam beberapa bulan terakhir,” ujar sang juru bicara kepada Daily Mail.

“Paul sedang berfokus penuh pada pemulihannya dari cedera dengan tujuan membantu tim sesegera mungkin,” demikian pernyataan Pogba.

Seperti yang diketahui, Pogba absen sejak bulan November lalu dikarenakan cedera. Belum diketahui secara pasti kapan pria berumur 28 tahun itu akan pulih. Namun prediksinya, sang pemain bakal kembali merumput bulan Januari ini.