Info Bola, Ajang Berita – Positif Corona, Rodgers Akui Sempat Nyaris Tidak Bisa Jalan. Manajer Leicester City, Brendan Rodgers mengatakan dirinya telah sepenuhnya pulih dari infeksi virus corona setelah sempat tertular selama Liga Primer Inggris dihentikan.

Positif Corona, Rodgers Akui Sempat Nyaris Tidak Bisa Jalan

Rodgers mengungkapkan pada Maret lalu bahwa tiga pemain Leicester menunjukkan gejala COVID-19 dan langsung melakukan isolasi mandiri sebagai langkah pencegahan.

Kemenangan Leicester 4-0 atas Aston Villa pada 9 Maret lalu merupakan pertandingan terakhir Liga Primer musim ini sebelum ditangguhkan.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta sebelumnya pernah mengungkapkan pengalaman berjuang sembuh dari virus, dan kini Rodgers membagikan cerita serupa dan menyamakan gejala yang dialaminya sama seperti dengan mendaki gunung Kilimanjaro di Afrika, yang pernah dilakukannya untuk kegiatan amal saat menangani Swansea City pada 2011.

“Saya dan istri saya mengalaminya tepat setelah [musim ini] dihentikan. Sepekan kemudian saya mulai benar-benar tersiksa, saya bisa lagi merasakan indra penciuman dan perasa,” ungkapnya kepada BBC.

“Saya tidak punya kekuatan, dan saya benar-benar tersiksa, istri saya pun demikian. Saya menjalani tes dan kami berdua memiliki virus. Saya hampir tidak bisa berjalan.”

“Itu mengingatkan saya pada momen mendaki gunung Kilimanjaro, semakin tinggi Anda mendaki, maka Anda akan menjadi lebih terengah-engah.”

“Berjalam 100 meter terasa sangat berbeda. Saya mencoba berlari dan saya tidak bisa melakukannya.”

“Saya merasa sangat lemah, tidak memiliki nafsu makan, dan aneh rasanya selama tiga pekan karena tidak bisa memiliki rasa.”

Rodgers kini kembali memimpin latihan skuad Leicester yang dilakukan dalam kelompok-kelompok kecil sebelum kontak penuh diizinkan oleh Liga Primer, Senin (25/5) kemarin, menjelang potensi kembali bergulirnya musim ini pada Juni mendatang.