Info Bola, Ajang Berita – Prediksi Calon Juara Piala Eropa 2020 Versi Wayne Rooney. Eks penyerang Manchester United Wayne Rooney menjagokan Prancis sebagai juara Euro 2020 ketimbang Inggris, Portugal, maupun Belgia.

Skuat Prancis saat ini dihuni banyak pemain top di semua lini. Sebut saja Kylian Mbappe, N'Golo Kante, Paul Pogba, hingga Raphael Varane.

Namun hebatnya, tim asuhan Didier Deschamps itu juga punya pelapis yang sama hebatnya. Mereka masih punya Ousmane Dembele, Kingsley Coman, Moussa Sissoko, hingga Jules Kounde dan Clement Lenglet.

Sektor kiper juga dihuni para pemain top. Hugo Lloris akan didukung oleh Mike Maignan dan Steve Mandanda.

Inggris Memang Hebat

Skuat Timnas Inggris juga punya banyak pemain yang hebat. Di lini serang ada Harry Kane, yang ditopang pemain seperti Jadon Sancho dan Jack Grealish.

Di tengah, ada Mason Mount, Phil Foden, dan Jordan Henderson. Di belakang ada pemain seperti Harry Maguire dan Ben Chilwell.

Menurut Wayne Rooney, Inggris memang punya skuat yang hebat. Ia pun yakin The Three Lions punya kans melaju jauh di turnamen Euro 2020 nanti.

“Inggris termasuk di antara empat tim yang berada di atas yang lain dalam hal prospek di Euro 2020,” cetus Rooney pada The Times.

Prancis Calon Juara

Selain Inggris, Wayne Rooney mengatakan Portugal dan Belgia merupakan tim yang hebat. Namun masih ada tim yang lebih hebat lagi ketimbang ketiga tim itu.

Tim tersebut adalah Prancis. Menurut Rooney, Les Blues memiliki banyak pemain yang berkualitas di tiap lini.

“Portugal dan Belgia juga ada di sana. Tetapi favorit saya adalah Prancis,” seru Rooney.

“Kylian Mbappe, N'Golo Kante, Karim Benzema, Antoine Griezmann, Paul Pogba, Raphael Varane, Hugo Lloris: Anda melihat kualitas, pengalaman, dan rekam jejak mereka sebagai juara dunia dan menyadari bahwa jika pemain mereka menampilkan permainan terbaiknya, mereka akan memenangkan turnamen ini, tanpa masalah,” terangnya.

Kolektivitas

Pemain Prancis merayakan gol yang dicetak Kylian Mbappe dalam laga uji coba melawan Wales hari Kamis (3/6/2021). (c) AP Photo
Namun Wayne Rooney menambahkan, Prancis jadi tim yang hebat bukan karena kualitas pemainnya saja. Mereka jadi solid karena mengandalkan kolektivitas tim.

“Mereka bukan hanya kumpulan talenta hebat,” seru Rooney.

“Di lapangan, seperti yang kita lihat di Rusia pada 2018, Prancis adalah sebuah tim dan persatuan semakin kuat ketika Anda memenangkan banyak hal bersama,” cetusnya.

“Saya tidak bisa membayangkan salah satu pemain Didier Deschamps berpikir, ‘Saya akan menjadi bintang untuk memenangkan turnamen bagi kami.' Mereka akan meluangkan waktu, tenang, dan mencoba melakukannya bersama,” tandasnya.

Inggris berada di Grup D bersama dengan Skotlandia, Republik Ceko, dan Kroasia. Sementara itu Prancis masuk grup Neraka bersama Jerman, Hungaria dan Portugal.