Info Bola, Ajang Berita – Preview Borneo FC Vs Persebaya United 23 Juni 2019. Borneo FC menargetkan kemenangan saat menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Segiri pada matchday ke-5 Liga 1 2019, Minggu (23/6) malam WIB.

Preview Borneo FC Vs Persebaya United 23 Juni 2019

Kekalahan oleh Madura United pada matchday ke-3 membuat langkah positif Borneo pada dua pertandingan sebelumnya berakhir. Pelatih Mario Gomez mengaku bahwa pertandingan nanti tidak akan mudah, tetapi dia berharap mereka bisa kembali ke jalur kemenangan. Dia juga tak ingin meremehkan Persebaya.

“Kita sadar Persebaya adalah tim tangguh, dan mereka selalu tampil bagus, baik di kandang mau pun tandang. Mereka memiliki pemain bagus, strikernya juga gesit, dan ditangani manajer berpengalaman,” kata Gomez.

“Tetapi bagi kami, sekarang kemenangan sangat penting, mengingat pada laga terakhir kami gagal menang. Dari laga ini, kam iharus kembali memperoleh poin.”

Kewaspadaan Gomez pada striker Persebaya cukup beralasan. Pasalnya, Pesut Etam dipastikan tanpa salah satu palang pintunya, Jan Lammers, yang tengah mengalami cedera.

“Kami tanpa Jan. Namun kami sudah menyiapkan beberapa pemain pengganti, seperti M Iksan dan Wildansyah. Saya pikir mereka berdua juga pemain bagus, dan bisa menggantikan posisi Jan,” tambahnya.

Di lain pihak, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman mengatakan, pemain harus berusaha keras untuk merealisasikan hasrat mencuri poin di Stadion Segiri yang sejauh ini diketahui cukup angker buat tim tamu.

Djadjang tak ingin lengah dengan hasil imbang di Segiri pada musim kemarin. Baginya, kekuatan Borneo FC sudah mengalami perubahan, dan gaya bermain yang berbeda di bawah kepelatihan Gomez.

“Ini adalah pertandingan yang krusial buat kami, mengingat kami baru memetik dua hasil imbang, itu pun di kandang. Kami bakal terus memperbaiki semua kekurangan. Pemain yang paling siap tentu saja yang kami mainkan,” kata Djanur.

“Target kami setidaknya satu poin. Memang sulit, namun kami pun bakal bekerja keras untuk mencatat kemenangan, minimal bisa menutupi kegagalan di pertandingan sebelumnya.”

Prakiraan Susunan Pemain

Borneo FC: Nadeo Argawinata; Abdul Rachman, Javlon Guseynov, Wildansyah, Diego Michiels; Ambrizal Umanailo, Wahyudi Hamisi, Finky Pasamba Terens Puhiri; Lerby Eliandri, Matias Conti.

Persebaya: Miswar Saputra; Ruben Sanadi, M Syaifuddin, Hansamu Yama, Abu Rizal Maulana; Misbakus Solikin, Fandi Eko Utomo, Damian Lizio; Osvaldo Haay, Oktafianus Fernando, Manuchekhr Dzhalilov.