Info Bola, Ajang Berita – Rafinha Resmi Pindah ke Paris Saint-Germain. Paris Saint-Germain resmi menuntaskan transfer Rafinha dari Barcelona secara bebas transfer.

Setelah sukses merekrut Moise Kean dari Everton dan Danilo Pereira dari Porto, keduanya berstatus pinjaman, dalam dua hari terakhir, plus pemuda Sekou Yansane dari Dijon, direktur olahraga Leonardo bergerak cepat untuk mengamankan servis gelandang Brasil itu sebelum bursa transfer musim panas ditutup pada Senin (5/10) kemarin.

Negosiasinya berjalan cepat dan mulus dalam beberapa jam terakhir menjelang tenggat transfer, dengan Barcelona sepakat untuk tidak melanjutkan kontrak Rafinha yang sebenarnya masih tersisa satu tahun lagi.

Sang pemain berusia 27 tahun telah berada di Camp Nou sejak remaja, bergabung dengan klub pada 2006 namun tidak pernah mampu memantapkan dirinya sebagai pemain kunci tim karena diterpa berbagai masalah cedera.

Memang, saat ia memainkan 24 pertandingan di La Liga musim 2014/15 adalah catatan penampilan terbanyaknya dalam kariernya sejauh ini.

Pada awal musim berikutnya, ia mengalami cedera lutut serius dan harus menepi selama satu musim penuh meski berhasil kembali pada musim selanjutnya untuk mencetak enam gol dalam 18 penampilan di La Liga. Tapi cedera lututnya belum berakhir, yang berarti membuatnya kembali absen lama. Sejak saat itu, kariernya di Barcelona tidak pernah menemukan titik kebangkitan.

Sebaliknya, ia menghabiskan sebagian besar waktunya selama dua tahun sebagai pemain pinjaman, pertama di Serie A bersama Inter Milan lalu Celta Vigo, di mana ia juga pernah merumput di sana pada musim 2013/14. Musim terakhirnya di Vigo ditandai dengan 29 penampilan dan empat gol di La Liga.

Secara keseluruhan, ia bermain 30 kali bersama Celta – jumlah penampilan tebanyaknya sejak mencuat di Barcelona.

Karie berikutnya ada di Paris, yang memang kampiun Ligue 1 tersebut tengah mencari sosok gelandang serang baru.

PSG akan kembali beraksi usai jeda pekan internasional dengan menjalani laga tandang ke Nimes, yang disusul dengan aksi di Liga Champions menjamu Manchester United.