Info Bola, Ajang Berita – Respon Ancelotti Soal Peluang Madrid Favorit Juara Liga Champions. Carlo Ancelotti tidak mau bicara panjang soal label favorit yang melekat pada Real madrid. Los Blancos disebut sebagai salah satu tim yang bisa menjuarai Liga Champions musim 2021/22 ini.

Betapa tidak, Madrid sekarang sedang melaju dalam momentum positif. Mereka punya skuad berkualitas dan berpengalaman, khususnya di panggung Eropa.

Ancelotti sendiri juga punya riwayat apik dalam menuntun Madrid jadi juara Liga Champions. Artinya, ada banyak alasan untuk percaya diri bisa juara.

Kendati demikian, Ancelotti menegaskan bahwa timnya hanya akan berjuang dari laga ke laga. Apa katanya?

Tidak bisa pasti

Label favorit selalu melekat pada Madrid, Ancelotti memahami itu. Namun, dia tidak tahu apakah Madrid sekarang layak disebut tim favorit. Musim masih dini, masih ada banyak kemungkinan.

“Saya tidak bisa memastikan apakah kami favorit atau tidak. Yang bisa saya pastikan adalah kami akan bertarung melawan tim-tim kuat itu dengan kualitas kami,” kata Ancelotti di Realmadrid.com.

“Hanya itu, lalu kami harus menunggu dan mengamati perkembangannya, sebab jika Anda ingin menjuarai kompetisi ini Anda harus melawan tim-tim terbaik di dunia.”

Juara grup atau tidak?

Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior, merayakan golnya ke gawang Sevilla dalam laga La Liga hari Senin (29/11/2021). © AP Photo
Rabu (8/12/2021) besok Madrid akan meladeni Inter Milan dalam duel matchday 6 Grup D. Kedua tim sudah dipastikan lolos, laga ini akan menentukan siapa yang berhak jadi juara grup.

Menariknya, status juara grup ternyata tidak terlalu penting bagi Ancelotti. Jika ingin juara, Madrid harus mengalahkan yang terbaik.

“Jika tujuan Anda adalah untuk melaju sejauh mungkin di kompetisi ini, tidak jauh berbeda apakah Anda bertemu tim kuat atau tidak di babak 16 besar atau di perempat final, Anda harus bertarung,” lanjut Ancelotti.

“Saya tidak tahu pasti kami bakal juara atau tidak, tapi kami akan berjuang.”

Kualitas dan komitmen

Lebih lanjut, Ancelotti juga coba membocorkan sedikit rahasia di balik laju apik Madrid saat ini. Dia tahu pengalaman dan kualitas skuad berperan besar.

“Kualitas dan komitmen adalah hal-hal penting dan kami sedang menunjukkan itu. Laju apik kami saat ini disebabkan oleh elemen-elemen tersebut,” tutup Ancelotti.