July 18, 2024
Rio Ferdinand Akui Nyaris Tinggalkan MU Untuk Barcelona

Info Bola, Ajang Berita – Rio Ferdinand Akui Nyaris Tinggalkan MU Untuk Barcelona. Rio Ferdinand mengaku hampir mengamankan kepindahan ke Barcelona saat ia berada di puncak kariernya bersama Manchester United.

Rio Ferdinand Akui Nyaris Tinggalkan MU Untuk Barcelona

Bek sentral itu dahulu merupakan andalan di lini belakang Setan Merah selama 12 tahun berkarier di Manchester – memenangkan enam gelar Liga Primer Inggris dan satu Liga Champions.

Namun karier Ferdinand di Old Trafford hampir berakhir lebih awal ketika Barcelona dan Frank Rijkaard datang menghampiri saat klubnya merengkuh kejayaan di Eropa pada 2008.

Ditanya soal Barcelona oleh BT Sport, Ferdinand menajwab: “[Kepindahan] itu hampir terjadi. Sempat ada diskusi dengan agen saya, Barca berhasil menemui kesepakatan. Saya berbicara dengan Rijkaard, bukan soal pergi ke sana namun dia mengutarakan ketertarikannya.

“Itu terjadi setelah pertandingan di Barcelona di mana kami bermain imbang 0-0, di lorong pemain setelah pertandingan saya bicara dengan dia.

“Masalahnya dengan saya bermain di luar negeri, saya ini selalu tekankan bahwa saya ingin bermain di luar, namun satu-satunya hal yang membuat saya berhenti memikirkan itu adalah, ketika saya begitu sukses di negeri sendiri dan saya cukup beruntung untuk berada di klub hebat seperti Manchester United, itu menjadi hal yang hampir mustahil bagi saya untuk hengkang.

“Kami mengalahkan mereka dan kami lantas menjadi juara Eropa, jadi mengapa pula saya ingin meninggalkan tim juara Eropa dan pergi ke tim lain yang tengah menjalani transisi.

“Di poin itu, Xavi, [Andres] Iniesta, [Lionel] Messi, mereka bukan seperti pemain di tiga atau empat tahun berikutnya, jadi itu adalah lanskap yang sangat berbeda di Barcelona pada waktu itu.”

About Author