Info Bola, Ajang Berita – Ronald Koeman Masuk Rumah Sakit Karena Sakit Jantung. Pelatih tim nasional Belanda Ronald Koeman tengah dirawat di sebuah rumah sakit di Amsterdam setelah menjalani operasi jantung darurat.

Ronald Koeman Masuk Rumah Sakit Karena Sakit Jantung

Kabar ini dikonfirmasi oleh agen Koeman, Rob Jansen, yang kemudian juga menjelaskan bahwa kondisi eks bek Barcelona itu kini dalam kondisi stabil.

Kepada NOS, Jansen menjelaskan bahwa Koeman dilarikan ke rumah sakit pada Minggu (3/5) karena merasa dadanya seperti terbakar setelah bersepeda. Ia pun langsung dilarikan ke rumah sakit.

Bartina, istri Koeman, kepada De Telegraaf menceritakan, pihak rumah sakit telah bertindak cepat dalam menangani suaminya. Ia juga memperkirakan, Koeman sudah bisa kembali ke rumah pada Senin (4/5).

Koeman, 57 tahun, seharusnya mempersiapkan skuad Belanda untuk menghadapi Euro 2020. Meski demikian, pandemi Covid-19 memaksa turnamen antarnegara Eropa itu diundur satu tahun.

Mantan manajer Southampton dan Everton itu bertugas di timnas Belanda sejak Februari 2018 untuk menggantikan Dick Advocaat yang gagal mengantar Oranje lolos ke Piala Dunia 2018.

Sejauh ini, progres Belanda di bawah Koeman terbilang bagus di mana Virgil van Dijk dkk. berhasil melaju ke final UEFA Nations League dan lolos ke Euro 2020.