Info Bola, Ajang Berita – Ronaldo Vs Messi, Ini Jawaban Massimiliano Allegri. Massimiliano Allegri memberikan komentarnya terkait persaingan dua superstar papan atas sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo versus Lionel Messi.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memang sudah mendominasi sepak bola dunia selama lebih dari satu dekade terakhir. Mereka berdua silih berganti membawa pulang label pemain terbaik dunia.

Pun demikian dengan perolehan penghargaan individu. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saling susul- menyusul dalam perolehan Ballon dOr sekaligus beberapa penghargaan yang lain.

Penilaian Allegri

Massimiliano Allegri bisa dibilang beruntung mengingat pernah satu musim mempunyai Cristiano Ronaldo dalam squadnya di Juventus. Massimiliano Allegri juga mengatakan penilaian dia tentang CR7.

“ Cristiano Ronaldo juga manusia dan dapat membuat blunder, namun cuma sedikit yang mampu memporak- porandakan pemain bertahan dan tancap gas ke gawang seperti dirinya,” kata Allegri pada Sky Sport Italia.

” Kekuatan Cristiano ialah dirinya mempunyai pikiran yang diprogram guna meraih kemenangan. Dirinya memenangi lima trofi Ballon dOr, Liga Champions, begitu banyak title, akan tetapi dirinya di sana memberikan dirinya motivasi anyar setiap hari,” imbuhnya.

Partner Mesti Paham

Lebih lanjut, Massimiliano Allegri menganggap kalau partner Cristiano Ronaldo di barisan depan sebuah skuat mesti mampu mengerti sisi egois yang dipunyai oleh superstar asal Portugal itu.

” Maklum juga apabila mereka yang tampil dengannya mesti memahami kamar yang dia tinggalkan mesti diisi oleh orang lain,” kata Allegri.

“ Mario Mandzukic yang malang, tampil dengan Cristiano Ronaldo, dirinya tancap gas lebih banyak pada musim itu ketimbang seluruh karirnya… Saya suka Mandzukic, dirinya pemain yang fantastis.” tutupnya.

Rivalitas dengan Messi

Massimiliano Allegri juga lantas ditanya soal siapakah yang lebih hebat antara Cristiano Ronaldo atau Messi. Mantan allenatore AC Milan tersebut memberikan jawaban yang misterius.

“ Mereka merupakan dua pemain yang sangat berbeda. Saya bakal menyatakan yang satu lebih luar biasa, yang lain lebih bagus.” tukasnya.