Info Bola, Ajang Berita – Sadio Mane Dirumokan Tidak Akan Tinggalkan Liverpool. Kesuksesan yang diraih bersama Liverpool membuat Sadio Mane jadi salah satu pemain incaran banyak klub di bursa transfer kali ini. Meski begitu, kemungkinan melihat dirinya bermain dengan seragam lain musim depan sangatlah kecil.

Mane merupakan salah satu trio lini depan Liverpool yang selalu membuat benteng lawan ketar-ketir. Tapi, mengingat prestasi the Reds jeblok di musim ini, muncul dugaan kalau Jurgen Klopp bakal melakukan perombakan di lini depannya.

Roberto Firmino mungkin bakal dilego, jika tidak dimutasikan ke bangku cadangan musim depan. Rumor yang menyangkut pria berkebangsaan Brasil tersebut jadi terdengar masuk akal kalau melihat jumlah golnya beberapa tahun terakhir.

Namun, beberapa laporan juga mengungkapkan kalau Sadio Mane bakal tersingkir dari starting XI. Tak mengejutkan kalau melihat minimnya jumlah gol yang dicetak Mane di pentas Premier League musim ini.

Sadio Mane Takkan Pergi

Dari situ, berkembanglah gosip yang mengungkapkan kalau Mane bakal didepak dari Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Kabar yang tidak terdengar masuk akal di telinga mantan pemain the Reds, Jason McAteer.

McAteer bisa melihat adanya penurunan performa Mane pada musim ini. Akan tetapi, ia tidak menganggap itu sebagai alasan yang tepat bagi Liverpool untuk membiarkannya pindah ke klub lain.

“Saya tidak melihat Sadio bakal pergi. Ini adalah waktu yang sulit buat dia, dan dia akan jadi orang pertama yang mengakui kesulitannya menemukan performa kembali,” ungkap McAteer kepada Goal International.

“Saat anda melihat lima musim terakhirnya untuk Liverpool serta Timnas Senegar, dia memainkan jumlah pertandingan yang luar biasa banyaknya,” lanjutnya.

Libur Musim Panas akan Membantu

Menurunnya performa Mane pada musim ini, di mata McAteer, disebabkan oleh padatnya jadwal pertandingan dan kesulitan Liverpool merotasinya. Bagi pria kelahiran Birkenhead, Inggris tersebut, publik sedang melihat Mane yang kelelahan.

“Liverpool tidak memiliki kemewahan untuk bisa memberikan waktu istirahat yang layak untuknya, dan ini menjadi sangat berat untuk dia,” tambah McAteer lagi.

“Saya pikir kami sedang melihat Sadio Mane yang kelelahan, fisik dan mental, itu jadi alasan kenapa kami tidak melihat performa yang diharapkan darinya ataupun yang dia sendiri harapkan.”

“Saya melihat dia menjadi bagian tim musim depan. Libur musim panas akan membantu dia, jadi memiliki waktu untuk mengisi baterai bisa membantu dan seluruh skuad,” tutupnya.