Info Bola, Ajang Berita – Said Benrahma Resmi Pindah ke West Ham United. West Ham United resmi mendatangkan winger asal Aljazair, Said Benrahma (25 tahun), dari klub Divisi Championship, Brentford.

Benrahma didatangkan dengan status pinjaman ditambah klausul kewajiban pembelian pada akhir musim.

“West Ham adalah klub bersejarah, yang sudah lama berada di Liga Primer Inggris. Dengan dan masih menyertakan pemain bagus. Ini klub besar di Inggris,” ucap Benrahma di situs resmi klub, Jumat (16/10).

“Saya sudah berbicara dengan manajer [David Moyes], jadi saya tahu persis apa yang dia harapkan dari saya. Saya akan berusaha memenuhi harapannya di lapangan karena dia menaruh kepercayaan pada saya dan mudah-mudahan saya bisa mengembalikannya di lapangan,” tutur dia.

“Saya suka prospek ini [bermain di EPL]! Tujuan utama saya bermain sepakbola adalah kenikmatan, tetapi selalu menyenangkan saat mengetahui Anda bergabung dengan liga yang paling banyak ditonton di dunia, jadi saya pasti menantikannya untuk menunjukkan apa yang bisa saya lakukan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Benrahma bergabung dengan Brentford dari klub Ligue 1 Prancis, Nice, senilai £2,7 juta pada 2018. Musim lalu, ia mencetak 17 gol dan delapan assist di Championship.

Sejak melakoni debutnya pada Agustus dua tahun lalu, Benrahma telah berkontribusi langsung dalam 54 gol di semua kompetisi [29 gol dan 25 assist], lebih banyak dari pemain Brentford lainnya.

Di Divisi Championship, tidak ada pemain yang bisa menyamai jumlah keterlibatannya dalam mengkreasi total 50 gol [27 gol dan 23 assist] dalam periode yang sama.

Sejak awal musim 2018/19, Benrahma telah menciptakan 188 peluang mencetak gol di Championship, terbanyak kedua setelah gelandang Leeds United, Pablo Hernandez (204). Nama pertama juga telah menyelesaikan 233 dribel sukses, 32 lebih banyak dari pemain lain di divisi tersebut, dengan tingkat keberhasilan 48,3 persen.

Sayang, Benrahma gagal mengantarkan Brentford promosi ke Liga Primer Inggris musim ini. The Bees dikalahkan Fulham dengan skor 2-1 pada final Play-off di Wembley, Agustus lalu.

Tercatat, Benrahma menjadi pemain baru ketiga West Ham pada bursa transfer musim panas ini setelah duo Republik Ceko, Tomas Soucek [dipermanenkan] dan Vladimir Coufal, yang direkrut dari Slavia Praha.