Info Bola, Ajang Berita – Serie A Umumkan Jadwal Ajang Kompetisi Domestik Musim Ini. Serie A telah memutuskan akan memulai kembali musim 2019/20 dengan menggelar empat pertandingan tunda pada 20-21 Juni, dengan final Coppa Italia dijadwalkan pada 17 Juni.

Serie A Umumkan Jadwal Ajang Kompetisi Domestik Musim Ini

Kompetisi kasta tertinggi Italia telah mendapat lampu hijau untuk kembali begrulir, dengan menteri olahraga, Vincenzo Spadafora mengumumkan niatnya untuk mengizinkan kampanye sepakbola mulai 20 Juni mendatang.

Dalam pernyataannya, Spadafora mengonfirmasi bahwa Coppa Italia akan digelar terlebih dahulu, sepekan sebelum Serie A dimulai kembali, meski ia tidak memastikan tanggal spesifik untuk tiga laga pamungkas – dua semi-final dan final.

Namun, Serie A merilis pernyataan pada Jumat (29/5) bahwa ada kesepakatan bahwa sisa pertandingan yang belum sempat dimainkan pada pekan ke-25, atau sebelum terhenti karena pandemi virus corona pada Maret lalu, akan menjadi pekan perdana saat digelar kembalo.

Mereka juga mengonfirmasi bahwa final Coppa Italia akan dimainkan pada 17 Juni, meski belum merilis tanggal untuk dua partai semi-final.

Pernyataan itu berbunyi: “Majelis Lega Serie A bertemu hari ini [Jumat] di hadapan 20 klub dalam sebuah konferensi video.”

“Klub-klub menyambut lampu hijau untuk kembalinya Serie A yang diutarakan kemarin oleh menteri Spadafora dan dengan suara bulat memutuskan empat pertandingan pada pekan ke-25 (Atalanta v Sassuolo, Hellas Verona v Cagliari, Inter Milan v Sampdoria and Torino v Parma) digelar pada akhir pekan 20-21 Juni dan memulai pekan ke-27 pada 22 Juni.”

“Lebih lanjut, menyambut keinginan menteri Spadafora, kegiatan olahraga musim 2019/20 akan segera dilanjutkan dengan Coppa Italia, yang finalnya akan dimainkan pada 17 Juni.”

“Tanggal dan waktu semua pertandingan akan diumumkan oleh Lega Serie A dalam beberapa hari ke depan.”

Juventus saat ini menduduki puncak klasemen Serie A dengan keunggulans atu poin atas Lazio, dengan hanya menyisakan 12 pertandingan untuk dimainkan sebelum wabah COVID-19 menghentikan kompetisi pada Maret lalu.

Mereka juga sebenarnya akan menghadapi AC Milan dalam duel leg kedua semi-final Coppa Italia di Turin pada 4 Maret lalu, dengan leg pertama berakhir imbang 1-1.

Partai semi-final lainnya juga ditunda, dengan Napoli memimpin 1-0 atas Inter menjelang leg kedua di San Paolo.