Info Bola, Ajang Berita – Solskjaer Yakin MU Masih Bisa Juara Liga Utama Inggris. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengajak skuadnya untuk mencoba tetap berpikir positif mengenai peluang menjuarai Premier League musim 2020/21 ini.

Saat ini Manchester United memang masih terpaku di peringkat sembilan klasemen, akan tetapi tim asuhan Solskjaer masih memiliki tabungan laga lebih banyak ketimbang tim-tim di atas mereka.

Jika mampu mengalahkan tim juru kunci, Sheffield United pada Jumat (18/12/2020) dini hari WIB nanti, maka Manchester United bisa melesat ke papan atas klasemen.

Solskjaer pun mencoba untuk memberikan pesan positif terhadap skuadnya bahwa persaingan meraih gelar juara musim ini masih terbuka lebar.

“Saya akan kecewa kalau para pemain tidak berpikir kami bisa menjadi penantang gelar,” ujar Solskjaer seperti dikutip ESPN.

“Saat ini, segalanya terjadi di liga. Saya rasa kami semakin membaik, tapi kami juga harus melakukan perbaikan untuk mengambil langkah berikutnya.” tambah Ole.

Lebih lanjut, Solskjaer juga menyoroti tentang periode krusial yang akan didapat semua tim pada jeda musim dingin yang rencananya dilakukan pada pertengahan Januari mendatang.

“Ini adalah rangkaian laga besar buat kami. Setelah melawan (Aston) Villa di tahun baru, ada sedikit jeda di liga. Periode ini akan vital,” tutur Solskjaer.

“Saya kira musim ini akan sangat tidak bisa diprediksi dan naik turun. Siapa pun yang konsisten dan punya energi akan punya peluang lebih baik daripada dalam beberapa musim terakhir, karena ada tim yang dominan.” imbuhnya.

“Meski kami menghadapi enam laga dalam waktu kurang dari 16 hari, kami masih harus melihatnya satu per satu karena jika lengah, dengan cepat Anda akan kehilangan poin di mana Anda berharap bisa dapat lebih,” tegasnya.