April 16, 2024
Steven Gerrard Minta Liverpool-Buat Patung Jurgen Klopp

Info Bola – Steven Gerrard Minta Liverpool Buat Patung Jurgen Klopp. Steven Gerrard menyatakan, Liverpool seharusnya sudah “mulai membuat patung” untuk Jurgen Klopp jelang penobatan gelar Liga Primer Inggris bagi The Reds.

Steven Gerrard Minta Liverpool Buat Patung Jurgen Klopp

Liverpool akan dikukuhkan sebagai juara Liga Primer yang baru jika klub asal Merseyside itu mengumpulkan enam poin dari sembilan pertandingan terakhir yang tersisa di musim 2019/20 ini.

Liverpool sudah memiliki keunggulan 25 poin atas juara bertahan, Manchester City, sebelum kompetisi ditangguhkan akibat wabah virus corona sejak Maret lalu.

Kompetisi akan kembali bergulir dengan ditandai pertandingan City lawan Arsenal pada Kamis (18/6) dini hari WIB. Jika The Citizens kalah, itu membuka kesempatan bagi Liverpool untuk memastikan gelar dengan mengalahkan Everton di derby Merseyside pada Minggu (21/6) mendatang.

Gerrard, yang mengambil peran kepelatihan pertamanya bersama Rangers pada 2018, mengatakan bahwa Klopp telah menetapkan standar bagi semua manajer untuk bercita-cita.

Gerrard mengaku senang melihat Liverpool mencapai level yang baru bersama Klopp.

“Mari kita berhenti, duduk di sini, melakukan wawancara ini sekarang, saya pikir Jurgen Klopp adalah manajer terbaik di dunia,” ujar Gerrard kepada The Athletic.

“Saya tahu ada banyak manajer yang sukses. Pep Guardiola luar biasa. Carlo Ancelotti juga luar biasa dan saya pikir Everton beruntung memiliki dua dengan CV-nya. Saya bisa menyebut banyak nama lagi.”

“Setelah memiliki pengalaman menjadi manajer selama dua tahun terakhir, Anda menyadari betapa sulitnya dan menantang pekerjaan ini. Saya sangat menghormati Jurgen.”

“Cara orang itu menangani dirinya sendiri, cara dia bersama diri saya sendiri, cara dia menjalankan bisnisnya, cara dia menemukan. Saya pikir ia punya hati dan isi kepala. Ia hanya bekerja untuk Liverpool. Ia datang dan membawa klub ke level berikutnya.”

Begitu Klopp membawa Liverpool meraih gelar liga yang ke-19, Klopp akan mencatatkan sejarahnya bersama mantan manajer yang legendaris, Bill Shankly dan Bob Paisley, yang dibikinkan patung di luar Anfield.

Gerrard yakin Klopp layak mendapat penghargaan yang sama dengan dibuatkan patung karena pelatih asal Jerman itu membawa Liverpool berjaya di Eropa dan Inggris.

“Mengetahui Jurgen, ia tidak akan mau dimasukkan ke dalam daftar. Saya tahu seperti apa dia. Ia rendah hati dan penuh hormat. Ketika Anda melihat hasil pekerjaannya, ia pasti layak disebut sejajar dengan pelatih-pelatih ikonik itu,” ujar Gerrard lagi.

“Buat saya, seseorang seperti Jurgen harus diberi hadiah sekarang. Sepertinya dalam sepakbola, kita sering menunggu seseorang sampai tua sebelum prestasi mereka sepenuhnya diakui.”

“Tapi, saya tahu para pemilik Liverpool tidak akan membiarkan itu terjadi. Ketika Jurgen sukses menghadirkan trofi liga, mereka seharusnya sudah mulai membuat patung untuknya.”

About Author