Info Bola, Ajang Berita – Thiago Alcantara Segera Gabung Liverpool. Liverpool menyepakati harga awal £20 juta (€22 juta/$26 juta) dengan Bayern Munich untuk transfer gelandang Thiago Alcantara, demikian konfirmasi Goal.

The Reds meningkatkan upaya mereka untuk mendapatkan Thiago dengan biaya yang berpotensi naik menjadi £27 juta (€30 juta/$35 juta) dalam bentuk tambahan.

Setelah spekulasi transfer selama berbulan-bulan, kontrak resmi sudah dibuat di antara kedua klub, dengan Liverpool kini akan menyetujui kesepakatan personal dengan Thiago.

Thiago, yang ingin pindah ke Anfield, kabarnya akan menyepakati kontrak empat tahun dengan Liverpool. Pemain asal Spanyol berusia 29 tahun itu akan mengenakan kostum bernomor punggung enam, yang ditinggalkan Dejan Lovren karena sudah bergabung ke Zenit.

Thiago tampaknya belum bisa menjalani debutnya untuk Liverpool ketika tim berjumpa dengan Chelsea pada Minggu (20/9) mendatang, namun ia berpeluang tampil lawan Lincoln di Carabao Cup.

CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge mengonfirmasi kesepakatan transfer Thiago pada Kamis (17/9) hari ini.

“Saya dapat mengonfirmasi bahwa Bayern akhirnya mencapai kesepakatan dengan Liverpool. Itu adalah keinginan besar Thiago untuk melakukan sesuatu yang baru lagi di pengujung kariernya,” demikian ujarnya kepada wartawan.

Menurut sumber kepada Goal, transfer Thiago tidak bergantung pada siapa pemain-pemain yang akan keluar dari klub, meski ada spekulasi yang mengaitkan Gini Wijnaldum dengan kepindahan ke Barcelona besutan Ronald Koeman. Striker muda Rhian Brewster juga disebut-sebut akan hengkang, dengan Sheffield United tertarik mendapatkan bintang timnas Inggris U-21.

Sejauh ini, Liverpool baru mendatangkan bek kiri Kostas Tsimikas dari Olympiakos dengan harga £10,8 juta pada musim panas ini. Kedatangan Thiago diharapkan bisa memberi dorongan bagi Jurgen Klopp untuk skuadnya pada musim ini.

Ketika Thiago menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Bayern demi merasakan tantangan yang baru, Liverpool selalu berada di barisan terdepan untuk mendapatkan sang gelandang, meski ada persaingan dengan Barcelona dan Manchester United.

Klopp sempat ditanya tentang spekulasi transfer Thiago, namun sang pelatih sudah memberikan isyarat dalam sebuah konferensi pers di Melwood.

“Jika saya bisa menemukan kata sekarang yang akan mengakhiri spekulasi, saya bisa menjadi sangat kaya!” ujarnya kepada wartawan.

“Saya tidak bisa mengakhiri spekulasi selama jendela transfer masih dibuka, hanya itu yang bisa saya katakan. Apakah saya menyebut Thiago Alcantara adalah pemain yang sangat bagus? Sudah lama!”