Info Bola, Ajang Berita – Timnas Futsal Indonesia U-20 Berpotensi ke Piala Dunia. Timnas futsal Indonesia U-20 menyudahi petualangannya diPiala Asia Futsal U-20 2019 dengan finis di peringkat keempat. Dalam memperebutkan peringkat ketiga, mereka menyerah 9-1 oleh tuan rumah Iran di Pour Sharifi Arena, Sabtu (22/6).

Timnas Futsal Indonesia U-20 Berpotensi ke Piala Dunia

Menyudahi turnamen ini di peringkat keempat juga merupakan sejarah tersendiri bagi Indonesia. Seperti diketahui, ini merupakan kali pertamanya Indonesia mampu mencapai empat besar di tingkat futsal Asia.

Asisten manajer timnas futsal U-20, Sayan Karmadi, mengaku Indonesia memiliki potensi untuk lolos ke Piala Dunia. Terkait hal itu, dia bersama tim manajer lainnya akan berdiskusi dengan FFI supaya memiliki program lanjutan yang baik buat para pemain di tim ini.

“Saya puas dengan apa yang sudah kami raih di sini, mengingat kami di sini dengan para pemain yang tak mempunyai pengalaman internasional sebelumnya,” ungkap Sayan, dilansir situs resmi AFC.

“Saya senang bahwa kami sudah membuktikan ada di tingkat yang sama dengan Iran, Jepang dan Thailand. Para pemain menampilkan performa yang sangat hebat di turnamen ini. Saya bakal kembali berbicara pada federasi kami, mengingat saya rasa kami bisa mencapai Piala Dunia 2024 dengan kelompok pemain ini,” tuturnya.

Sementara itu, Jepang berhasil menjuarai ajang ini. Itu sesudah, dalam pertandingan final mereka mengalahkan Afghanistan dengan skor 3-1.