Info Bola, Ajang Berita – Timnas Portugal Juara Liga Negara UEFA 2019. Tim nasional Portugal keluar sebagai juara Liga Negara UEFA 2018/2019. Portugal juara sesudah mengalahkan Belanda dengan skor 1-0.

Timnas Portugal Juara Liga Negara UEFA 2019

Dalam laga yang berlangsung di Estadio do Dragao, Porto, Senin (10/6) dini hari WIB, Portugal lebih banyak mengancam ketimbang Belanda. Pada paruh pertama ada total sebanyak 12 percobaan.

Ada 5 tendangan yang melenceng, empat tendangan yang lain on target, sedangkan tiga sisanya gagal mencapai gawang Belanda karena berhasil digagalkan.

Percobaan pertama yang digagalkan Jasper Cillessen melalui Bruno Fernandes memasuki menit 12. Lantas Fonte juga menebar ancaman melalui sundulan memasuki menit 28.

Percobaan Fernandes dua menit kemudian juga tidak berbuah gol. Usaha jarak jauh Ronaldo memasuki menit 41 juga tidak berbuah manis.

Percobaan Portugal untuk mencetak gol ke gawang Belanda baru berbuah memasuki menit 60. Adalha Guedes yang mencetak gol itu.

Silva memberikan umpan tarik dari sisi kanan area terlarang Belanda, Guedes bisa melakukan tembakan dari tepi muka area terlarang yang gagal dihentikan Cillessen.

Belanda berusaha menyusul ketertinggalan. Memasuki menit 65, Depay melakukan sundulan umpan silang Donny van de Beek. Memang sudah mengarah tepat sasaran, namun tidak berbuah gol.

Portugal kembali mengancam memasuki menit 80. Fernandes menendang bola dari jarah jauh dengan menggunakan kaki kanan, namun masih berhasil diamankan Cillessen.

Hingga 10 menit sisa permainan tidak ada lagi gol tercipa walaupun ada sejumlah peluang yang tercipta dari Portugal atau Belanda. Portugal memastikan gelar juara Liga Negara UEFA dengan skor 1-0.

Susunan Pemain

Portugal: Patricio; Semedo, Fonte, RĂºben Dias, Guerreiro; Danilo, William Carvalho (Neves 90), Bruno Fernandes (Moutinho 81); Bernardo Silva, Ronaldo, Guede (Rafa 75)

Belanda: Cillessen; Dumfries, Van Dijk, De Ligt, Blind; Wijnaldum, De Jong, De Roon (Luuk de Jong 81); Bergwijn (van De Beek 60), Depay, Babel (Promes 46)