June 15, 2024
Timo Werner Enggan Tampil Bareng Leipzig di Liga Champions

Info Bola, Ajang Berita – Timo Werner Enggan Tampil Bareng Leipzig di Liga Champions. Timo Werner mengindikasikan dirinya tak bersedia kembali ke RB Leipzig Agustus mendatang untuk menyelesaikan laju Liga Champions timnya setelah Chelsea sepakat memenuhi klausul pelepasan dia senilai £54 juta jelang kepindahan ke Stamford Bridge musim depan.

Timo Werner Enggan Tampil Bareng Leipzig di Liga Champions

Pemain berusia 24 tahun itu akan menuntaskan kampanye Bundesliga musim ini hanya dalam 11 hari, akan tetapi dia tak berkenan kembali ke tim dan bermain di kancah Eropa kendati Leipzig telah mencapai babak perempat-final untuk pertama kalinya setelah menumbangkan finalis musim lalu Tottenham Hotspur di babak 16 besar.

UEFA bertekad merampungkan Liga Champions dan Liga Europa Agustus mendatang ketika musim di sejumlah liga di penjuru benua selesai.

Akan tetapi, dengan kompetisi di kasta teratas Jerman dijadwalkan selesai 27 Juni, artinya tersisa lebih dari sebulan antara pertandingan untuk klub-klub yang masih eksis di kompetisi Eropa.

Goal bisa mengonfirmasi bahwa Werner berambisi hijrah ke London barat sesegera mungkin seketika musim Bundesliga selesai, sehingga dia bisa beradaptasi dengan kehidupan di Inggris jelang musim 2020/21 bergulir.

Harapannya, pengumuman transfer ini akan datang di akhir pekan ini seiring dengan kedua klub berusaha mengatasi beberapa hambatan dalam menyelesaikan kesepakatan di tengah pandemi Covid-19.

Kedua tim juga telah menyelesaikan dokumen yang diperlukan saat mengerjakan rencana pembayaran, sekali pun Werner masih harus menjalani tes medis agar kesepakatan bisa dirampungkan secara resmi.

Selanjutnya, Chelsea akan mengalihkan perhatian mereka pada bek andalan Leicester City Ben Chilwell usai perekrutan Werner. Sebelumnya, The Blues berhasil mengamankan pemuda potensial Ajax Hakim Ziyech dengan nilai transfer £37 juta.

Akan tetapi, Leicester tampaknya enggan menjual left-back Inggris itu dan akan menuntut mahar supertinggi bila memang harus melepas pemain berusia 23 tahun itu, yang sangat dikagumi Frank Lampard.

Selain itu, Chelsea juga akan mencari sosok pemain di lini serang seiring dengan masa depan Willian dan Pedro yang serba tidak pasti. Ada tenggat waktu sampai 23 Juni bagi keduanya untuk memperpanjang kontrak demi menyelesaikan musim 2019/20. Namun, besar kemungkinannya mereka bisa pergi secara gratis di musim panas ini.

Bintang muda Bayer Leverkusen Kai Havertz masuk dalam daftar belanja Chelsea, yang juga memasukkan pemain-pemain berbakat seperti pilar Bentford Said Benrahma dan andalan Villarreal Samuel Chukwueze dalam daftar belanja.

Kubu Stamford Bridge juga mungkin tengah menggalakkan perbaikan di lini belakang tim, dengan nama Nathan Ake, pilar Bournemouth, dispekulasikan ke Chelsea. Sementara, Chelsea juga memiliki alternatif dari keinginan mereka mendapatkan bek kiri. Alex Telles dari Porto dan Nicolas Tagliafico dari Ajax masuk dalam agenda.

About Author