Info Bola – Tinggalkan Barcelona, Man City Siap Tampung Messi. CEO Manchester City, Ferran Soriano, kabarnya sudah berdiskusi dengan Lionel Messi soal transfernya ke Inggris.

Dilansir jurnalis El Mundo, Francesc Aguilar, Soriano telah mengatakan pada Lionel Messi bahwa Mancehster City mampu membayar gajinya bahkan apabila pihak klub terpaksa membayar [biaya] transfer.

Manchester City kabarnya siap menampung Messi dengan banderol berapapun yang dipatok oleh Barcelona. Bintang timnas Argentina itu disinyalir bakal menjadi nama terbesar yang pernah bermain di sepak bola Inggris.

Sebelumnya, Messi sudah mengirimkan permintaan pergi sekaligus mengaktifkan klausul dalam kontrak yang bisa membuat dia untuk pergi sebagai pemain bebas transfer dari Barcelona.

Messi kabarnya mempunyai klausul bebas pergi dari Barcelona pada setiap musim panas sesudah umurnya mencapai 32 tahun. Umurnya sudah menginjak angka itu sejak 24 Juni 2019.

Walaupun demikian, Barcelona dikabarkan ngotot bahwa pernjanjian itu sudah kadaluwarsa dan Messi masih mempunyai klausul pelepasan sebesar 700 juta euro dalam kontraknya.

Hal tersebut yang kemungkinan bisa membuat kontroversi soal permintaan transfer Messi. Adapun kontraknya di Barcelona hanya menyisakan kurang lebih tidak sampai setahun alias pada akhir musim depan.

Sementara itu, sebagaimana dilaporkan media Spanyol lainnya, El Pais, FIFA takkan menghalangi Messi apabila sang pemain ingin segera meninggalkan Barcelona.

FIFA melihat transfer itu sangat valid – bahkan apabila Barcelona ingin melaporkan ke CAS (Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga) – itu bisa diselesaikan dengan cepat.