Info Bola – Tinggalkan Chelsea, Pedro Resmi Pindah ke Roma. Pedro telah resmi menjadi bagian dari AS Roma pada musim panas 2020. Pemain asal Spanyol itu menjalin kesepakatan kontrak berdurasi tiga tahun bersama AS Roma, yang mendatangkannya dari Chelsea sebagai pemain bebas transfer.

Roma merekrut mantan pemain Barcelona itu secara gratis sesudah Chelsea memilih untuk mengakhiri kerja samanya dengan sang striker.

Sesudah datang ke Roma pada Senin lalu dan menjalani tes kesehatan, Pedro lantas menandatangani kontrak yang bakal mengikatnya di AS Roma hingga 30 Juni 2023.

“AS Roma dengan gembira mengumumkan perekrutan Pedro Rodriguez Ledesma. Pemain Spanyol berusia 33 tahun itu datang dengan bebas transfer setelah bermain bagi Chelsea selama lima musim terakhir dan telah meneken kontrak di klub sampai 30 Juni 2023 mendatang,” demikian klaim resmi Roma.

Pedro langsung memberikan pesan positif sesaat sesudah resmi menjadi pemain AS Roma.

🐺 Benvenuto all'#ASRoma, @_Pedro17_ 💪 pic.twitter.com/91gbuKreHD— AS Roma (@OfficialASRoma) August 25, 2020

“Saya senang bisa berada di sini, di klub sekelas Roma,” ungkap Pedro dalam interview pertamanya sebagai pemain Roma.

“Saya senang dengan tantangan baru ini dan siap untuk memperjuangkan target-target kami untuk beberapa musim ke depan,” jelasnya.

“Saya berterima kasih kepada para fans atas sembutan yang saya terima. Saya berharap bisa membuat mereka semua bahagia,” tutupnya.

Pedro bergabung ke La Masia pada usia 17 tahun. Speanjang tampil bersama Barcelona dan Chelsea, dia berhasil mengoleksi 23 gelar juara, di luar trofi Piala Dunia dan Euro, yang dimenangi bersama tim nasional Spanyol.

“Sungguh terhormat bagi kami bisa menyambut seorang pesepakbola sekelas Pedro, berada dalam keluarga Giallorossi,” ungkap CEO Roma Guido Fienga.

“Kami mendoakannya dan juga diri kami sendiri agar kehadirannya bisa memperpanjang rekam jejak sukses Roma,” tambahnya.

Sepanjang berkarir, Pedro sudah memenangi segala trofi yang tersedia, dari mulai Liga Champions bersama Barcelona dan Liga Europa bersama Chelsea. Demikian juga di La Liga dan Liga Utama Inggris, serta trofi Euro dan Piala Dunia bersama tim nasional Spanyol.