Info Bola, Ajang Berita – Tinggalkan Chelsea, Tammy Abraham Resmi Pindah ke Roma. Striker jangkung asal Inggris, Tammy Abraham, resmi pindah dari Chelsea ke AS Roma per hari Selasa (17/08/2021).

Roma memang sangat membutuhkan kehadiran penyerang baru. Pasalnya mereka melepas Edin Dzeko yang cabut ke Inter Milan.

Roma memboyong Tammy dengan harga cukup mahal, sekitar 40 juta euro. Ada juga tambahan bonus terkait performa dan prestasi sang striker dan Roma di masa depan.

Selain itu, Chelsea juga akan mendapatkan sejumlah uang di masa depan jika AS Roma memutuskan untuk menjual Tammy.

Kontrak Tammy di AS Roma

Di AS Roma, Tammy Abraham dikontrak selama lima tahun. Artinya jika tak ada halangan, ia akan bermain di klub Italia itu sampai Juni 2026 mendatang.

Tammy juga akan mendapatkan keistimewaan di Roma. Sebab ia dipercaya untuk memakai jersey nomor 9.

Pernyataan Tammy Abraham

Usai resmi jadi bagian dari AS Roma, Tammy Abraham mengaku ia memilih menerima pinangan dari I Lupi karena merasa bahwa mereka memang sangat menginginkan servisnya. Ia juga mengatakan akan berusaha maksimal membawa Roma meraih gelar juara ke depannya.

“Anda dapat merasakan ketika sebuah klub benar-benar menginginkan Anda – dan Roma segera menyatakan minat mereka,” kata Abraham pada situs resmi Roma.

“Roma adalah klub yang pantas diperjuangkan untuk gelar dan trofi. Saya memiliki pengalaman memenangkan trofi utama dan saya ingin berada di kompetisi itu lagi – jadi saya ingin membantu tim ini mencapai itu dan mencapai level di mana Roma seharusnya berada,” serunya.

Tammy juga mengaku senang dipercaya memakai nomor keramat 9. Ia pun tak sabar untuk segera memakai jersey itu dan turun ke lapangan.

“Merupakan kehormatan besar untuk menjadi No. 9 di klub ini dan saya tidak sabar untuk memulai dan membantu tim,” seru Tammy.

Tammy Abraham pun resmi menjadi rekrutan keempat AS Roma pada musim panas ini. Sebelumnya Roma telah resmi mendatangkan Rui Patricio, Eldor Shomurodov dan Matias Vina.