April 26, 2024
Tolak Liverpool, Ousmane Dembele Enggan Tinggalkan Barcelona

Info Bola, Ajang Berita – Tolak Liverpool, Ousmane Dembele Enggan Tinggalkan Barcelona. Attacker Barcelona Ousmane Dembele menolak pendekatan yang dilakukan Liverpool. Klub Merseyside memang menargetkan perekrutan pemain Prancis itu setelah mengetahui jasanya tak lagi terpakai di klub Catalans.

Tolak Liverpool, Ousmane Dembele Enggan Tinggalkan Barcelona

Hal ini diungkapkan pakar transfer sepakbola Italia Gianluca di Marzio. Dia melaporkan, The Reds gagal mencapai kesepakatan dengan eks pilar Borussia Dortmund tersebut.

Mulanya, Liverpool menawarkan kontrak peminjaman bagi sang pemain. Tetapi Dembele enggan meninggalkan klub Catalans untuk menjadi pemain sementara di klub lain.

Di Marzio mengklaim, Dembele lebih memilih untuk bertahan di Camp Nou sekali pun klub asuhan Quique Setien ini sejatinya sudah tak lagi membutuhkan tenaga winger timnas Prancis tersebut.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp merupakan fan Dembele. Sejak sang pemain beseragam Rennes, pria Jerman itu telah mengikuti perkembangan dia, bahkan ketika dia memperkuat Borussia Dortmund, eks klub Klopp.

Mendapati nasib Dembele di Barca tidak jelas, Klopp berniat untuk menyelamatkan kariernya. Tetapi, rupanya Dembele tidak tertarik jika pindah sebagai pemain pinjaman.

Dembele kabarnya akan berjuang untuk mendapatkan kembali posisi dia di tim utama Barca di musim baru mendatang.

Sejak didatangkan dari Dortmund, peran Dembele di klub Catalans memang terbilang tak terlalu menonjol. Pasalnya, yang bersangkutan lebih sering mendekam di meja perawatan karena cedera.

Pemain bernomor punggung 11 itu hanya bermain di sembilan pertandingan sepanjang musim ini di berbagai kompetisi. Empat di antaranya dimulai dari bangku cadangan. Catatan golnya juga tak impresif, yakni satu gol.

Gaji Dembele yang mencapai 9 juta euro per musim tidak selaras dengan kontribusi yang dia berikan bagi Barca sejauh ini. Makanya, manajemen Los Blaugrana akan dengan senang hati melepas Dembele di bursa transfer berikutnya.

La Liga Spanyol akan kembali bergulir 11 Juni mendatang setelah vakum selama tiga bulan lebih. Sementara Liga Primer dijadwalkan kick-off kembali pada 17 Juni nanti.

About Author