Info Bola, Ajang Berita – Upamecano Siap Tinggalkan Leipzig Jika Ada Tawaran Besar. RB Leipzig mengindikasikan akan melepas Dayot Upamecano. Walaupun demikian, sang agen menanti penawaran besar dari klub yang tertarik.

Upamecano Siap Tinggalkan Leipzig Jika Ada Tawaran Besar

Madrid, Arsenal, MU dan Man City dihubungkan dengan Upamecano. Tetapi menurut pers Jerman, Bayern Munchen lah yang berada di pole position dalam persaingan untuk mendatangkan servis pemain asal Perancis.

“Saya ragu akan ada transfer besar pada bursa musim panas mendatang. Saya pikir Upamecano adalah pemain yang layak dibayar mahal,” ucap agen Upamecano, Volker Struth, Minggu (10/5).

Upamecano menjadi pilihan utama di jantung pertahanan Leipzig sejak dua musim lalu. Selain kokoh, ia punya keistimewaan melakukan dribel sekaligus mampu membangun serangan dari belakang.

Kebetulan, kontrak Upamecano di Leipzig akan habis pada Juni 2021 alias akhir musim depan. Belum ada pembaruan hingga kini. Klub diproyeksi hanya akan melepasnya dengan harga minimal €60 juta.

“Bagi kami, pemain penting tidak boleh dilepas secara gratis. Kasus Upamecano sama seperti Timo Werner. Saya memikirkan stabilitas ekonomi klub,” tutur direktur RB Leipzig, Oliver Mintzlaff.

Leipzig kini menempati urutan ketiga klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 50 poin. Skuad arahan Julian Nagelsmann tersebut cuma terpaut lima poin dari pemuncak Bayern Munich.

Pada pekan lanjutan Bundesliga, Leipzig akan melawan Freiburg di Red Bull Arena, Sabtu (16/5).