May 22, 2024
Victor Osimhen Disebut Bisa Jadi New Didier Drogba

Info Bola, Ajang Berita – Victor Osimhen Disebut Bisa Jadi New Didier Drogba. Victor Osimhen bisa menjadi Didier Drogba berikutnya di Ligue 1 Prancis, menurut mantan rekan setimnya, Nicolas Penneteau.

Victor Osimhen Disebut Bisa Jadi New Didier Drogba

Striker Nigeria berusia 21 tahun tersebut mencuri perhatian di kancah sepakbola Prancis bersama Lille musim ini, mengemas 18 gol dan membuatnya kemudian dikaitkan dengan rumor transfer menuju Manchester United, Liverpool, Arsenal hingga Barcelona.

Setelah awal yang lambat dalam perjalanan kariernya, musim terakhir Drogba di Ligue 1 ditandainya dengan torehan 32 gol di semua kompetisi sebelum pindah ke Chelsea dan Penneteau – kiper yang pernah bermain bersama Osimhen di klub Belgia, Charleroi – menilai sang penyerang muda punya kualitas yang serupa.

“Ia tidak mengejutkan saya,” kata Penneteau kepada BFM dengan RMC Sport.

“Ketika kami menemukannya, ketika ia pertama tiba, dua klub menolak untuk mengontraknya karena masalah fisiknya yang kecil.”

“Sejak sesi latihan pertama kami melihat bahwa ia adalah pemain dari kelas yang berbeda. Saya katakan itu ketika ia pindah ke Lille, tapi bagi saya, ia mungkin akan menjadi Drogba baru di liga Prancis.”

Sementara Lille kewalahan di Liga Champions musim ini, finis di urutan terbawah fase grup dengan satu poin, Osimhen tetap mampu bersinar dengan mencetak gol ke gawang Chelsea dan Ajax.

Pencapaian individunya meningkat sejak bergabung dari Chaleroi tahun lalu, namun Penneteau meyakini sang pemuda punya semua komposisi untuk terus menanjak.

“Jika ia bertahan setidaknya untuk dua musim lagi, ia akan terus mencetak gol,” lanjutnya. “Ia punya semua kualitas sebagai striker modern.”

“Ia punya kecepatan, bisa melompat tinggi, kuat saat melakoni duel, bagus dalam membawa bola, ia bisa turun ke belakang.”

“Ia akan mampu menutupi kekurangan kecilnya saat bermain. Ia adalah sebuah fenomena.”

Osimhen memulai kariernya di Akademi Ultimate Strikers di Nigeria, sebelum bakatnya terpantau dan direkrut oleh klub Bundesliga, Wolfsburg pada 2017 lalu.

About Author