Info Bola, Ajang Berita – Vitor Ferreira Resmi Pindah ke Wolverhampton. Wolverhampton Wanderers mendatangkan pemain dari Portugal lagi dengan merekrut Vitor Ferreira, yang biasa disebut Vitinha, dari FC Porto sebagai pemain berstatus pinjaman sepanjang semusim.

Gelandang berumur 20 tahun itu pindah ke Wolverhampton skuad asuh Nuno Espirito Santo untuk meningkatkan kekuatan di lini tengah, selagi Wolves mempunyai opsi untuk mempermanenkan statusnya.

Wolves disinyalir harus menghabiskan dana senilai 18 juta pounds jika ingin merekrutnya secara permanen pada musim panas 2021.

Transfer pinjaman Vitinha terjadi selang tidak beberapa lama dari bergabungnya striker muda Fabio Silva, yang juga pindah dari Porto dengan biaya transfer senilai 35 juta pounds pada bursa transfer musim panas 2020, dan sekaligus melengkapi kekuatan Wolverhampton yang pada musim panas ini sudah mendatangkan bek senior Marcal dari Olympique Lyon.

Vitinha adalah pemain di bawah didikan agensi Gestifute milik Jorge Mendes, yang juga memiliki kedekatan dengan Fosun selaku pemilik klub.

Adapun kehadiran Vitinha disambut hangat oleh pimpinan klub, Jeff Shi, yang mengatakan bahwa pemain timnas Portugal U-21 itu sebagai “komponen kunci” di bursa transfer musim panas 2020.

“Vitinha adalah rekrutan krusial dan bagian penting dari rencana perekrutan kami untuk musim panas ini,” demikian Shi.

“Dia adalah talenta muda yang menarik dan spesial, dengan memiliki teknik dan kreativitas, yang bisa menghadirkan opsi baru musim ini.

“Perekrutan Vitinha menunjukkan ambisi dan strategi kami untuk terus mengembangkan tim utama dan melanjutkan perkembangan di atas lapangan.”

Vitinha tampil dalam lima pertandingan bersama timnas Portugal U-21 sekaligus sempat membela mereka di berbagai kelompok umur mulai U-17, U-18 dan U-19.

Walaupun demikian, kepindahan Vitinha ini membuat kecewa pemain Porto, Luis Mata, mengingat mantan rekannya tersebut dinilai memiliki kualitas.

“Tentu saja saya terkejut. Saya kira Vitinha akan bertahan di FC Porto,” kata Mata kepada Desporto ao Minuto.

“Dia baru dipromosikan [ke tim utama] pada pertengahan musim lalu dan telah menunjukkan kualitasnya, meski dia tidak memainkan banyak pertandingan.

“Ini mengejutkan bahwa dia pindah ke Wolverhampton di jendela transfer kali ini. Saya sendiri berharap dia bertahan, setidaknya, musim ini dan menahbiskan dirinya di Porto.”

Dengan bergabungnya Vitinha, Wolverhampton saat ini memiliki sepuluh pemain dari Portugal; mereka adalah Pedro Neto, Ruben Neves, Daniel Podence, Rui Patricio, Fabio Silva, Diogo Jota, Joao Moutinho, Ruben Vinagre dan Bruno Jordao.