Info Bola, Ajang Berita – Yoshinori Muto Resmi Pindah ke Eibar. Newcastle United resmi melepas penyerang asal Jepang, Yoshinori Muto (28 tahun), ke klub LaLiga Spanyol, Eibar, dengan status pinjaman untuk musim 2020/21.

Muto gagal beradaptasi di Newcastle sejak didatangkan dari Mainz senilai £9,5 juta pada bursa transfer musim panas 2018/19.

Selama dua musim berkostum hitam putih vertikal, Muto cuma mencetak dua gol dari 28 penampilan di semua ajang.

Musim ini, Newcastle surplus pemain depan setelah mendatangkan Callum Wilson dari Bournemouth.

Selain Wilson, lini depan skuad arahan Steve Bruce dihuni oleh tiga pemain lama, yakni: Andy Carroll, Dwight Gayle, dan Joelinton. Muto lah yang disisihkan.

Pada laga pembuka musim, Newcastle sukses mengalahkan West Ham United dengan skor 2-0 di London Stadium. Sepasang gol The Magpies masing-masing dicetak pemain baru, yaitu Wilson dan gelandang Jeff Hendrick.

Eibar mengonfirmasi kedatangkan Muto di media sosial mereka pada Rabu (16/9). Di klub peminjamnya tersebut, pemilik 29 caps di timnas Jepang itu bakal bergabung dengan kompatriotnya, winger Takashi Inui (32 tahun).

Muto bisa melakoni debut bersama Eibar pada jornada kedua LaLiga saat melawat ke kandang Villarreal di Stadion de la Ceramica, Sabtu (19/9).

Pada jordana perdana, Eibar ditahan imbang Celta Vigo tanpa gol di Stadion Municipal de Ipurua, akhir pekan lalu.

Musim lalu, tim yang dilatih Jose Luis Mendilibar tersebut finis di urutan ke-14 klasemen akhir LaLiga dengan cuma mencetak 39 gol.