Info Bola, Ajang Berita – Cristiano Ronaldo Ingin Mengikuti Jejak Gianluigi Buffon. Beberapa bulan lagi, usia Cristiano Ronaldo akan menginjak angka 36 tahun. Namun pemain asal Portugal tersebut belum berencana menggantung sepatunya dalam waktu dekat ini.

Keraguan sempat menyelimuti benak publik ketika Ronaldo pertama kali tiba di Turin. Banyak yang sangsi kualitas Ronaldo telah menurun mengingat usianya sudah tak lagi muda pada saat itu.

Namun Ronaldo berhasil menjawab keraguan tersebut dengan mencetak banyak gol dan membantu Bianconeri meraih Scudetto pada musim perdananya. Pencapaian itu kembali diulang musim lalu dan saat ini.

Sekarang usia Ronaldo sudah 35 tahun. Namun sejauh ini, ia belum menunjukkan penurunan kualitas. Sebaliknya, ia terlihat masih setajam waktu memperkuat Real Madrid beberapa tahun lalu.

Ronaldo nampaknya ingin mengikuti jejak karir rekan setimnya di Juventus, Gianluigi Buffon. Penjaga gawang legendaris Italia tersebut masih tampil apik di bawah mistar gawang kendati usianya sudah 42 tahun.

Toh, bagi Ronaldo sendiri, usia hanyalah angka. Faktor paling penting untuk menunjang performa adalah apa yang ada di benak seorang pemain.

“Tidak peduli usia, yang penting adalah pikiran. Tak penting sebagus apa Cristiano Ronaldo, anda tidak tahu apa yang akan terjadi. Saya hidup di masa sekarang,” ucapnya seperti yang dikutip dari Football Italia.

“Saat ini cukup bagus, saya merasa bahagia, saya merasa tajam dan ini adalah momen yang bagus dalam hidup saya. Saya berharap bisa bermain selama bertahun-tahun lagi namun anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi.”

Ronaldo selalu memberikan saran kepada pemain muda untuk menikmati setiap momen yang dilaluinya selama berkarir di dunia sepak bola. Sebab, tidak ada yang tahu bagaimana nasib mereka di hari esok nanti.

“Ini sepak bola, kami tidak tahu apa yang akan terjadi pada hari esok,” tambah pemain yang sudah mengantongi lima trofi Ballon d'Or tersebut.

“Saat saya berbicara kepada anak muda, saya selalu meminta mereka untuk menikmati setia momen, sebab anda takkan pernah tahu apa yang akan terjadi. pungkasnya.