Info Bola, Ajang Berita – Daftar Pencetak Gol Terbanyak di Dunia Musim 2020/2021. Cristiano Ronaldo & Lionel Messi memang tidak belia lagi. Walau jumlah golnya mulai mengalami penurunan, mereka berdua masih tercatat sebagai top skor sementara Serie A Italia & La Liga.

Cristiano Ronaldo memimpin daftar pencetak gol terbanyak Serie A Italia dengan raihan 25 gol. Pada umur 36 tahun itu, dirinya menjadi mesin gol Juventus. Sementara, Lionel Messi, sudah melesatkan 23 gol di La Liga.

Reputasi Cristiano Ronaldo & Lionel Messi masih belum sirna. Walau nama-nama yang lebih segar layaknya Kylian Mbappe & Erling Haaland selalu menebar ancaman.

Berikut daftar 10 striker haus gol terbaik di dunia sekarang ini.

10 Daftar Pencetak Gol Terbanyak di Dunia Musim 2020/2021

  1. Zlatan Ibrahimovic

Pemain berumur 39 tahun ini sudah tampil untuk sejumlah tim terbesar di dunia sepak bola: Ajax, Juventus, AC Milan, Inter Milan, Barcelona, Paris Saint-Germain, Manchester United.

Ibrahimovic menjelma sebagai pencetak gol yang konsisten di tiap tim yang pernah ia kunjungi & menjadi salah satu pemain sepak bola terbaik Swedia.

Ibrahimovic pindah ke AC Milan dengan status bebas transfer dari LA Galaxy pada Musim dingin 2020, & memimpin barisan depan klub top Serie A Italia tersebut dengan penuh percaya diri.

Si penyerang sudah mencatatkan 17 performa di Serie A Italia musim ini, melesatkan 15 gol & mempersembahkan dua assist. Walau umurnya sudah sangat uzur, dia sepertinya bakal meneruskan masa baktinya bersama AC Milan paling tidak untuk satu musim lagi.

  1. Andre Silva

Sesudah melakoni hari-hari yang mengecewakan di AC Milan, mencuat keraguan, apakah Andre Silva bisa memenuhi kapasitas terbaiknya sebagaimana saat memperkuat FC Porto.

Andre Silva pindah ke Eintracht Frankfurt pada tahun 2019 dengan status pinjaman dari AC Milan, & performanya yang apik membuat klub Bundesliga tersebut mengontraknya dengan kontrak permanen pada tahun 2020. Pemain timnas Portugal tersebut bermain fenomenal musim ini, melesatkan 23 gol & mempersembahkan empat assist pada 26 pertandingan Bundesliga.

Andre Silva merupakan pencetak gol paling banyak ke-2 di liga musim ini, cuma di belakang bintang Bayern Munich, Robert Lewandowski. Pemain berumur 25 tahun tersebut sepertinya bakal memainkan peran kunci buat Timnas Portugal di Piala Eropa mendatang.

  1. Karim Benzema

Dapat dibilang salah satu pemain sepak bola paling diremehkan di dunia, Karim Benzema mengarungi musim brilian kesekian kali Real Madrid.

Dia pindah ke Real Madrid dari Olympique Lyonnais pada tahun 2009 dengan biaya transfer£ 31, 5 juta, pemain timnas Prancis tersebut saat ini dinilai menjadi legenda tim.

Karim Benzema populer dengan kreativitas, kapasitas finishing, & sikap tak mementingkan diri sendiri, & Real Madrid bakal kewalahan buat menggantikannya.

Pemain berumur 33 tahun ini sudah memperoleh 26 performa di La Liga musim ini, melesatkan 19 gol & mempersembahkan enam assist. Seorang striker komplet, Karim Benzema sekarang ini merupakan bintang El Real, sesudah Cristiano Ronaldo angkat kaki ke Juventus.

  1. Kylian Mbappe

Pemain yang bisa segera tampil dengan Karim Benzema merupakan superstar Paris Saint-Germain Kylian Mbappe.

Pemain muda asal Prancis selalu dihubungkan dengan transfer ke Real Madrid. Karir Kylian mbappe sangat impresif di umur yang sangat muda, & dirinya sepertinya bakal menggantikan Cristiano Ronaldo & Lionel Messi dalam kurun panjang.

Kecepatan eksplosif, dribbling, & finishing akhir pemain berumur 22 tahun tersebut seluruhnya pantas diapresiasi. Kylian mbappe sudah mencatatkan 27 performa Ligue 1 Perancis musim ini, melesatkan 21 gol & mempersembahkan tujuh assist.

  1. Romelu Lukaku

Masa bakti Romelu Lukaku di Manchester United kemungkinan tak berjalan sesuai rencana, namun si penyerang kembali mendapatkan kesuburannya di Inter Milan. Dia mempunyai peluang besar mencatat title Serie A Italia musim ini, yang bakal menjadi title liga pertamanya.

Romelu Lukaku pindah ke Inter Milan pada tahun 2019 sesudah dua musim mengecewakan di Manchester United dengan harga rekor tim£ 66, 5 juta. Dia diboyong buat menggantikan Mauro Icardi, & pemain timnas Belgia tersebut terbukti menjadi akuisisi yang sensasional buat Inter Milan.

Pemain berumur 27 tahun tersebut sudah mencatatkan 29 performa di Serie A Italia musim ini, melesatkan 21 gol & mempersembahkan sembilan assist. Inter Milan memimpin 11 angka di puncak klasemen, dengan Romelu Lukaku pencetak gol tertinggi ke-2 di Liga Italia musim ini.

  1. Lionel Messi

Seorang pembuat kesempatan emas level dunia, finisher & dribbler ulung, Lionel Messi merupakan pemain terbaik yang sempat dimillik Barcelona. Pemain berumur 33 tahun tersebut merupakan kapten tim. Kiprahnya di Barcelona terlalu sensasional dengan seabrek gelar juara.

Lionel Messi sudah mencatatkan 28 performa di La Liga musim ini, melesatkan 23 gol & mempersembahkan delapan assist. Kontrak pemain timnas Argentina tersebut bakal habis pada musim panas & ia sepertinya bakal hengkang dari tim. Manchester City & Paris Saint-Germain dihubungkan dengan si pemain

Bakal seru buat melihat bagaimana Barcelona menangani potensi kepergiannya.

  1. Cristiano Ronaldo

Layaknya Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dinilai menjadi salah satu pemain terhebat yang sempat ada di sepak bola, & perdebatan berkecamuk soal siapa pemain yang lebih bagus di antara mereka berdua.

Pemain berumur 36 tahun tersebut menikmati karir yang sarat gelar juara buat tim & negaranya. Cristiano Ronaldo sudah memperkuat sejumlah tim terbesar di dunia, layaknya Manchester United, Real Madrid, & Juventus.

Dirinya merupakan pencetak gol paling banyak sepanjang masa Real Madrid, CR7 juga dinilai berstatus sebagai salah satu pemain terhebat yang sempat tampil di Liga Utama Inggris.

Sekarang di Juventus, Cristiano Ronaldo selalu menantang ekspektasi. Kekuatan, fisik, & energinya sangat krusial buat klub top Serie A Italia. Pemain timnas Portugal merupakan pencetak gol paling banyak di Serie A Italia musim ini, melesatkan 25 gol dari 27 pertandingan di ajang kompetisi.

  1. Erling Braut Haaland

Erling Braut Haaland sepertinya bakal menjadi kompetitor terdekat Kylian Mbappe dalam waktu dekat, dengan ke-2 superstar belia itu diharapkan bakal segera menggantikan kepopuleran Lionel Messi & Cristiano Ronaldo.

Pemain timnas Norwegia tersebut diyakini bakal segera hengkang dari Borussia Dortmund.

Haaland pindah ke Borussia Dortmund pada Musim dingin 2020 dari Red Bull Salzburg dengan bayaran senilai£ 18 juta, & kalau pemain berumur 20 tahun tersebut mengambil keputusan buat hengkang di musim panas, Borussia Dortmund bakal memperoleh untung yang besar.

Eks striker Molde ini sudah memperoleh 23 performa di Bundesliga Jerman musim ini, melesatkan 21 gol & mempersembahkan 5 assist. Kisah transfer dapat mengalami perkembangan di musim panas, dengan tim-tim seperti Manchester United, Manchester City, Barcelona, Chelsea & Real Madrid seluruhnya berminat buat merekrut pemain satu ini.

  1. Harry Kane

Tidak mudah membayangkan di mana Tottenham Hotspur bakal ada musim ini tanpa sumbangsih Harry Kane.

Pencetak gol yang produktif yang disertai kreativitas yang impresif.

Harry Kane sudah melesatkan gol dengan jumlah banyak & mempersembahkan assist yang jumlahnya bejibun di Liga Utama Inggris musim ini. Dalam 29 pertandingan liga, penyerang ini sudah melesatkan 19 gol & mempersembahkan 13 assist.

Performa Tottenham Hotspur sangat tak konsisten di bawah manajemen Jose Mourinho membuat spekulasi transfer Harry Kane mengalami perkembangan akhir-akhir ini.

Laporan memperlihatkan kalau pemain berumur 27 tahun tersebut akan coba hengkang dari tim bila mereka gagal melangkah ke Liga Champions musim depan. Manchester ada di barisan terdepan yang berkesempatan mendapatkannya.

  1. Robert Lewandowski

Robert Lewandowski dapat dibilang striker terbaik di dunia sekarang ini. Bayern Munchen memboyongnya dari Borussia Dortmund dengan status bebas transfer dan bisa jadi merupakan salah satu tawaran terbaik dalam sejarah sepak bola.

Pemain timnas Polandia tersebut merupakan pemain paling penting Bayern Munich ketika mereka memenangi treble musim kemarin. Robert Lewandowski kembali bermain menyeramkan musim ini.

Secara teknis luar biasa, dengan level kebugaran yang bagus, eks penyerang Borussia Dortmund ini populer dengan finishing klinisnya.

Pemain berumur 32 tahun tersebut sudah mencatatkan 25 performa di Bundesliga Jerman musim ini, melesatkan 35 gol yang luar biasa & mempersembahkan enam assist. Robert Lewandowski sekarang ini absen akibat cidera, & ketidakhadirannya dirasakan ketika Bayern Munchen menderita kekalahan dengan skor 2-3 oleh Paris Saint-Germain pada leg pertama babak perempat final Liga Champions.