May 8, 2024
Jelang Burnley Vs MU, Raihan Poin Solskjaer Ungguli Dyche

Info Bola, Ajang Berita – Jelang Burnley Vs MU, Raihan Poin Solskjaer Ungguli Dyche. Laga antara Burnley dan Manchester United, pada laga tunda pekan pertama Premier League 2020/2021 tengah pekan ini, tak hanya akan menjadi palagan antara penggawa kedua tim. Pertandingan yang akan dihelat di Turf Moor ini juga akan menjadi ajang adu strategi bagi juru racik taktik kedua tim tersebut.

Pelatih Burnley, Sean Dyche, akan beradu cerdik dengan Ole Gunnar Solskjaer, yang saat ini menangani skuad Manchester United.

Kedua pelatih ini relatif sebaya. Saat ini, Dyche berusia 49 tahun. Sementara, saat ini, Solskjaer berusia 47 tahun.

Bagaimana selengkapnya perbandingan data antara Dyche dan Solskjaer? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Kendati, secara usia, Dyche lebih tua dari Solskjaer, kedua pelatih ini relatif berbarengan terjun ke dunia kepelatihan. Dyche pensiun sebagai pesepak bola profesional pada 8 Mei 2007. Ia kemudian mulai karier kepelatihannya dengan menangani Watford U-18 pada 1 Juli 2007.

Sementara, Solskjaer gantung sepatu sebagai pesepak bola profesional medio 2007. Kemudian, sejak 1 Juli 2007 ia melatih barisan penyerang Setan Merah.

Sejauh ini, Dyche sudah 415 kali menangani langsung timnya dalam pertandingan. Sementara, Solskjaer sudah melakoni 413 pertandingan dalam kariernya sebagai pelatih.

Memulai karier kepelatihan dalam waktu yang relatif berbarengan, ternyata raihan Solskjaer lebih cemerlang ketimbangan Dyche.

Dalam 413 laga yang dilakoni sebagai pelatih, juru taktik asal Norwegia tersebut meraih 226 kemenangan, 75 hasil imbang, dan 112 kekalahan. Sepanjang kariernya sebagai pelatih, Solskjaer meraih 753 poin, atau rata-rata 1,82 poin dalam tiap pertandingan.

Sementara, dalam 415 laga yang sudah ia lakoni, Dyche meraih 156 kemenangan, 113 hasil imbang, dan 146 kali kalah. Pelatih asal Inggris tersebut total meraih 581 poin, atau 1,4 poin dalam tiap pertandingan.

Sementara itu, sepanjang karier kepelatihan mereka, Dyche dan Solskjaer sudah tiga kali bertemu. Dalam tiga pertemuan tersebut, kedua pelatih sama-sama meraih sekali kemenangan. Sementara, satu laga sisanya berakhir imbang.

Pertemuan kedua pelatih ini terjadi pada pekan ke-24 Premier League musim lalu. Waktu itu, skuad besutan Dyche sukses mengalahkan United dua gol tanpa balas. Dua gol Burnley pada laga yang dihelat di Old Trafford, 22 Januari 2020 tersebut dicetak Chris Wood dan Jay Rodriguez.

About Author